[Drabble] -empang ajaib-

NOT FOR SILENT READER

 

title : Empang ajaib

author : Shinstakey/nanonadia

Length : Drabble

Genre : Comedy

language : Betawi ,indonesia

cast : SHINEE MEMBER

__

keterangan umur:

-Jinki & Jonghyun = 9 thn

-Key & Minho = 8 thn

-Taemin = 7 thn

ps : maaf kalo bahasanya agak aneh.. soalnya pake bahasa betawi. hehehe

__

 

“Emak!! taemin sama bang jinki pergi macing di empang depan dulu yak..” teriak taemin sambil bersiap-siap mengenakan sendal jepit sambil memegang sebuah pancingan sederhana dan jaring.

“Iyak!.. tapi jangan lama-lama yak, emak udah nyiapan makan siang noh buat lu sama Jinki” teriak ibu dari Taemin dan jinki dari arah dapur sambil memegang centong nasi di tangannya.

“iya mak.. taemin sama bang Jinki gak lama-lama kok..” sahut taemin dan langsung berjalan keluar rumah. tapi tiba-tiba dia menghentikan langkahnya dan membalikan badannya.

taemin kembali berteriak. ” BANG JINKIIIIIIIIIIIIII~~ CEPETAN!! MAU MANCING KAGA?!” taemin berteriak untuk memanggil abang nya yang tidak juga menunjukan batang hidungnya dari tadi.

tiba-tiba seorang anak muncul sambil memgangi perutnya dan membetulkan posisi celananya.

“sabar dong taemin!! aye lagi sakit perut nih.. abis boker..” sahut orang itu yang ternyata adalah jinki.

“abis bang jinki lama banget.. bang minho udah bbm-in aye terus nih”

“Yaudah kite berangkat sekarang!!” jinki langsung mengambil pancingan dan jaring miliknya dan berjalan keluar rumah bersama taemin.

__

“TAEMIIIIN~~~” Teriak minho ketika melihat taemin yang sampai di  depan depan empang..

“BANG MINHOOOOOOOOOOOO~~” taemin berlari menuju minho.. hendak memeluk minho *slow motion*

Jonghyun dan key hanya bengong melihat minho dan taemin seperti itu. minho dan taemin sibuk berpelukan. sedangkan jinki menghampiri kedua temannya yang lain.

“hh.. Minho.. kalo ada Taemin aja gue di lupain..” keluh jonghyun sambil melirik kearah 2min yang berpelukan lamaaaaaaaaaaa sekali.

“sejak kapan lu tertarik sama minho?” tanya onew pada jonghyun. jonghyun membalas nya dengan sebuah cengiran di bibirnya.

“udahlah.. gak usah perduliin taemin sama minho.. ” kata key dan langsung bersiap-siap memancing. jinki dan jonghyun menyusul di belakang key..

“eh.. eh.. tau tentang gosip empang ini kaga??” kata key sambil memancarkan muka serius..

“a-apa gosip nya? apa ariel peterpan sama luna maya pernah kesini ?” jonghyun menanggapi perkataan key. ‘PLAK’ sebuah tangan meluncur di kepala jonghyun.

“jangan ngaco ah jonghyun!!!” kata jinki dengan nada kesal.

“ya.. maap” jonghyun mengusap-usap kepalanya.

“lanjutkan ceritanya key!!” kata jinki dan sekarang serius menatap key. seusai minho dan taemin puas berpelukan. mereka juga ikut berkumpul mengerubungi key. menunggu cerita key berlanjut.

“jadi.. katanye.. dulu pas jamannye nenek moyang kite, ada juragan tanah kaya yang terkenal nih disini.. namanye Sooman.. nah terus ye.. juragan itu saking kaya nye perhiasan emas punya die bertumpuk. nah terus emas nya tumpah kesini.. makanya ini di sebut empang ajaib sama warga ” cerita key dengan panjang lebar.

taemin menatap key dengan mata yang berbinar-binar. sangat takjub dengan cerita key.

“nah terus kata warga kampung kite, banyak yang mancing disini pada dapet emas itu… siapa tau nanti kita mancing dapet emas..” lanjut key dengan senyum licik.

“huaaaaaaaaaaahhh!! bener juga noh kata key!!” teriak minho. minho segera lari menuju peralatan memancing nya. minho sangat semangat.

“key! emangnya lu tau dari mana tuh cerita ?” kata jinki, menyelidiki.

“kata emak gue.. waktu kecil noh gue di bacain cerita begituan” kata key dengan santai dan tetap fokus pada pancingannya.

” yaudeh. ato semuanye mancing.. siapa tau salah satu dari kite ada yang dapet emas..” tariak jonghyun. menghibau yang lain agar mempersiapkan alat-alat untuk memancing.

__

2 Jam kemudian…

“yeh!! KEY!! mana emas nya??!” teriak jonghyun pada key. sepertinya jonghyun sudah mulai lelah menunggu.

“mana gue tau.. tunggu aja sih..” key tidak terlalu memperdulikan perkataan key.

“alah.. gimane mau dapet emas.. ikan aja kaga ada yang dapet sama sekali.. ” keluah jinki sambil mengusap usah kepalanya.

“Aku dapet aku dapet!!!!” teriak taemin sambil loncat-loncat dengan kegirangan mengetahui pancingannya bergerak.

yang lain pun segera menghampiri taemin.

“taemin angkat pancingannya!!!” teriak minho semangat. taemin mengangkat pancingannya perlahan dan yang lain pun memperhatikan benda apa yang di peroleh atemin dari dalam empang.

benda itu semakin naik..

dan naik…

terlihat berwarna kining ke-emasan..

membuat mata jinki, jonghyun, minho dan key berbinar-binar..

“jangan-jangan taemin dapet emas!!” kata key dengan kagumnya sambil menunggu pancingan taemin seluruhnya terangkat.

“Angkat taemin!!!” teriak onew lagi..

1..2..3….

‘HOOOEEEEEEEEEEKKKKKKKK’

semuanya hanya terdiam melihat apa yang di pancing taemin. yang ternyata adalah kotoran manusia.

taemin melepaskan pancingannya dan muntah-muntah akibat jijik..

“KKYAAAAAAAAAAA.. kenapa yang taemin pancing malah itu…” jonghyun memancarkan wajah aneh karena jijik.

minho dan jinki masih saja bengong. belum bisa mencerna apa yang terjadi.

“KEY!! cerita lu  bener gak sih ?! kok malah jadi itu yang keluar dari empang” jinki marah-marah pada key sambil menunjuk sesuatu yang yang di pancing taemin tadi.

key hanya mengangkat bahunya dan taediam.

“eh liat disitu!!” kata minho sambil menuju ke suatu tempat. semaunya menoleh kearah yang di tunjuk minho.

“yaampun.. ternyataaaaaa….” kata key sambil menganga selebar-lebarnya. ternyata yang di lihatnya adalah sebuah jamban yang terletak di pinggir empang.

“kitaaaa salah tempat mancing!!!!!!” jinki juga ikut menganga..

“taenyata ini adalah empang temapt pembuangan tinja…iuuhh..” jonghyun mengerutkan jidatnya.

“jelas aje aye dapetnya itu.. ” kata taemin menujuk pancingannya.

akhirnya anak-anakpun pulang dengan sedih dan kapok untuk memancing di empang lagi.

END

__

MAAF KALO FF INI SANGAT ANEH!!

ehehehhe

jangan lupa LIKE and COMMENT

Iklan

11 pemikiran pada “[Drabble] -empang ajaib-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s